Jumat, 05 Maret 2010

cerita seremmmmmmmmmm......

Published under , ,
Kisah ini aku alamin saat masih SMA, aku n tmen2 hampir setiap hari nongkrong disebuah cafe kecil dideket skolah. Cafe ini sebuah tenda didepan rumah yang punya cafe, rumah yang punya cafe sendiri tingkat 2, mereka tinggal dilantai atas, dan lantai bawah tempat seperti gudang yang dulunya pernah jadi pet shop. Tapi sekarang lantai satu udah kosong dan cuma dijadiin gudang.

Ada dua jalan masuk untuk ke lantai 1 td (sebut aja "the spot"). Lewat pintu kecil disamping atau masuk lewat dari dalam yang pny cafe alias lantai 2. Awalna kami nda prnh boleh tuk msk ke The Spot, tp waktu itu ujan deres banget, anak2 akhirna boleh neduh dulu di The Spot.

The Spot terbagi jadi 2 ruangan, ruangan depan yang kosong and ada beberapa computer (niatnya emank mo dijadiin warnet). Kami semua diruang tengah, sebuah ruangan kecil ada sebuah kasur dan meja. Dan ruang paling belakang itu bekas dapur dan ada sebuah kamar mandi. Posisi dapur ini agak spooky cus ada memanjang kesamping, jadi sudut kanannya ketutupan kamar mandi, spot2 kayak gitu kan nda enak bgt diliat kalo kosong, ditambah lagi dibelakang dapur ini ada sebuah kebun kosong, yang bisa dilihat dari ventilasi udara di dapur.

Semakin hari, aku n tmen jadi sering ke The Spot, selain tempatna PW, and mau ngapa2in nda prnh keliatan sama yang empunya cafe. Yeah, The Spot akhirna jadi tempat tuk mabok, mesum, and ya kegiatan anak muda lain. Sampai kami sering nginep di The Spot kalo malam minggu, kumpul2 sampai pagi. Yang punya cafe sendiri percaya bgt sama kami cus emank kami tuh pinter banget hilangin barang bukti stiap bis melakukan "kejahatan".

Sampai suatu hari, tepatnya itu malam jumat, nda tau jumat apa yang jelas itu malam jumat. aku and 2 orang tmen aku yang lain stuju buat ngumpul n nginep di The Spot malam itu cus lagi liburan, tmen2 aku yang lain lagi pada keluar kota sama keluarganya. Yeah, malam itu kami ber3 udah ngumpul di The Spot, sperti biasa nda asik klo nginep tanpa minum "jamu".

Kami semua ketawa2 sampai nda terasa makin malam. Pikiran usil kami mulai bekerja, salah satu tmen aku mulai cerita serem. Seru, suasana jadi berubah banget yang kami yang emank lagi stengah mabok, mulai bertingkah2 konyol. aku iseng, aku coba rekam video percakapan kami pake HP aku. Pas ngerekan sih nda ada apa2, sampai akhirnya pas aku ulangin rekaman itu aku nemuin sesuatu yang janggal banget.

Di video itu terlihat kami yang sedang asik cerita, tapi kok ditngh2 cerita ada suara2 gemerisik sperti suara ujan. aku coba dengerin n perhatiin, karena emank saat itu nda ujan. Semakin lama, suara semakin terdengar jelas, and diakhir video, dgn jelas kedengeran.

"Srreeekkk Srrreeekkk Srreeekkk, Aaakkuu.Akkkuuu.(suara meringkik).Sreeekkk Sreekkkk.Ttttoooolllloooonnnggg." video berdurasi 6 menit itu langsung berakhir. aku bisa inget banget karena aku dengerin itu video trus2an smp aku dengar jelas.

aku langsung kasih tau ke kedua tmen aku yang lain, aku cuma ngeri kl itu cuma sugesti aku aja cus saat itu aku lagi sober alias mabok. Dan tmen2 aku jg denger suara yang sama, kami semua terdiam, suasana yang tadinya fun mendadak jadi mencekam. Sampai akhirnya kami kaget cus tiba2, 6 PC yang ada diruang depan mati sendiri, terdengar suara khas windows pas lagi shutdown, itu mah biasa??
YA NDA'LAH, SEMUA PC yang ADA DIDEPAN ITU NDA PERNAH DICOLOKIN KE POWER SAMA SEKALI, GMN BS MATI KLO NYALA AJA NDA MUNGKIN !!!

Brrreeeerrr.kami semua cuma bs terdiam, nda ada yang berani comment saat itu. Sampai akhirna aku coba nenangin suasana dgn ngomong, fiuh ada tmen lagi nih kita, ternyata omongan aku itu berbuah maut (lebay, ya nda maut jg sih). Beberapa menit setelah aku ngomong itu, didapur belakang terdengar suara orang sibuk mencari2 barang. Anj*** suer, itu parah banget, kami saling menatap. Ambil kuda2 untuk kabur, 1.2.

Bukanya kabur temen aku malah loncat kebelangkang, posisi aku saat itu aku menghadap ke kedua tman aku, aku duduk ngebelakangin dapur. aku yakin ada yang nda beres knp mereka sampai kaget gitu, muka mereka pucat, dan aku yakin ada "SOMETHING" dibelakang aku. aku nda berani nengok, aku cuma mo nangis ngeliatin muka tmen aku yang parno, ada salah satu tmen aku yang komat2 coba baca doa, tapi nda tau itu doa apa lagu paduan suara, karena suaranya yang keputus-putus.

Then, aku ngerasain hawa dingin di punggung aku, tmen aku tadi semakin ketakutan dan jelas aku semakin "kebelet kencing". aku tarik napas, aku coba untuk loncat kearah pintu yang mengarah ke tangga lantai 2. Belum sempet aku loncat, tiba2 punggung aku dipukul keras yang ngebuat buat kepelanting kenceng. Disusul teriakan tmen aku "ALLAHUAKBAR !!!".

Tubuh aku berasa ringan, aku terpental jatuh ke kasur, dan akhirnya aku tau yang selama ini dibelakang aku apa. Sebuah "Bantal Guling Putih Besar Dgn Muka yang Bner2 Hitam Nda Keliatan Kalo Itu Muka, Tapi Seperti Ruang Kosong yang Hampa" (a.k.a kalo orang bilang itu Lontong, eh pocong!!).

aku baca, doa yang aku bisa. Disusul temen aku yang makin keras jg baca, doanya. Itu Lontong nda pergi2, malah keliatan semakin gede. Buset, ini setan sakti amat didoain malah jadi gede. Mendadak Lontong itu ngambang dan hilang gitu aja, pandangan aku gelap dan langsung pingsan.

Pagi2 kami ceritain yang kami alamin itu, ke yang empunya cafe. yang punya cafe marah besar karena tau, salama ini kami ngelakuin hal2 yang nda harusnya kami lakuin (ya sperti mabok, mesum, dll). Tapi dia tetep nda percaya soal Lontong itu, sampai saking keselnya aku tantang.
"Ok, aku kalo nda percaya nanti malam aku tmenin lo liat deh !!!" emosi aku
"Yakin, mo kencing dicelana ya lo??" ledeknya
"Cocod, aku ksini lagi nanti malam" saking aku emosinya

Tmen2 aku coba nahan aku, karena aku emank udah emosi banget. And si yang punya cafe jadi sinis sama kami semua. Tmen2 aku nyalahin aku cara aku emosi, tp aku nda peduli, aku mau buktiin kalau aku nda tukang bohong dan karena aku bner2 shock sama kejadian semalam.

Malamnya aku datang, bner2 sendirian ke tmpt yang pny cafe. Karena tmen2 aku ksel sama aku. yang punya cafe dgn sinis nyidir aku, "brani jg lo dateng, aku kira lo bakalan kabur, ahahaha".

Kami berdua turun kebawah, skitar pukul 23.30. Hampir satu jam kami membisu disana, nda ada kejadian aneh, dan si boss jadi semakin sombong. "Mana?? ini rumah aku sendiri, dan 3 tahun aku tinggal disini dan nda pernah ada apa2, semalem tuh lo cuma mabok jadi lo mikir n ngeliat yang aneh2".

Nda lama stelah dia ngomong itu, kejadian kemarin keulang lagi. Ya suara windows shut down dari PC yang ada diruang depan. Dia sempet kaget, ya karena emank dia sendiri yang tau kalo PC2 di depan itu nda pernah dicolokin, alias nda ada power buat nyala. Dia bangun and masuk keruang depan, aku cuma tetep nunggu diruang, tengah karena aku bner2 nda berani, sampai2 kalo aku bakal ktemu sama Lontong itu.

Terdengar suara, brisik di ruang depan. Kayakna si boss, lagi coba utak-atik sesuatu, sampai tiba2 aku kaget. GUBRAKKK!!!! si boss terpental menabrak pintu, trus terguling sampai menabrak tembok dapur. Spontan reflec aku langsung loncat kearah dia, dan aku liat kearah ruang depan and bener, Lontong itu ada disitu.

Si boss cuma bisa duduk ketakutan sedangkan, aku berdiri liat si Lontong yang cuma ngambang disitu. Nda beberapa lama si Lontong ilang, aku coba bantuin si boss bangun, sampai tiba2.
SI LONTONG MUNCUL PERSISI DISAMPING aku!!
aku nda bisa gerak aku nda brani nengok, tp aku bs liat dikid itu Lontong disamping aku, aku mau lari tp si boss malah megang kaki gua kenceng banget sambil kumat - kamit nda jelas. aku pun akhirna ikut baca doa, dgn sisa tenaga yang aku miliki. Ternyata bner ya, setan2 kek gt tuh bner2 nyerap rasa takut kita, alias semakin kita takut ya semakin dpt power dia. Teringat hal gitu, aku nekat.aku tutup mata aku dan aku teriak kenceng.

"ANJ***, NGEN***, lo SETAN BA** PERGI lo ANJ**, BRENG***, lo KEN**, @$&^@$@*$@($&(@ !!!!" sekuat tenaga aku sampai akhrina aku jatuh terduduk disamping si boss.

Eh ternyata manjur, si Lontong pergi dan langsung aku tarik si boss buat kabur. aku and si boss nda berani masuk rumah, kami langsung keluar rumah dan coba nenangin diri. Baru akhirnya dia akuin emank bner2 ada itu Lontong sperti yang aku bilang. Dan aku jg sadar, kalau malem itu aku nda mabok.

Besoknya akhirnya si boss konsultasi ke seorang ustad di masjid, ustad itu bilang katanya kita harus sering ngadain pengajian, dan jgn jadiin tempat kek gitu untuk hal2 yang nda pantas.

Semenjak hari itu, pengajian sering diadain setiap malam jumat sebulan sekali. Dan kami jg udah kapok buat berbuat aneh2 di The Spot tadi. Banyak pelajaran dari situ, sampai tmen aku ada yang berhenti minum2 gara2 saking takutnya.

aku sering ceritain pengalaman aku ini ke tmen2 atau orang2, cus ada bukti yaitu video di HP aku. Tapi sial, setahun kemudian HP aku itu ilang di embat "setan manusia". Yah, aku cuma berharap itu maling bisa liat video aku and bs sadar and bertobat jg. Amin.
Baca selanjutnya......

Hantu Wanita Tanpa Kepala

Published under , ,
Saya seorang yg bisa dibilang udah biasa dengan hal2 aneh, penampakan, atau semacam itu. Beruntung atau nda, dari kecil Saya dpt berkah tuk mampu melihat mereka yg nda bisa diliat orang biasa.

Kisah saat Saya masih SMP dulu. Ini cerita dimulai gara2 Saya melakukan sesuatu hal yg bner2 ceroboh. Waktu itu sepulang sekolah, Saya dan teman2 mutusin buat kerja kelompok disalah satu rumah teman Saya di daerah Jakarta Selatan. Rumahnya ada disebuah komplek perumahan di pinggiran. Yeah setelah sampai rumah teman Saya itu, kami langsung kerjain tugas, karena emang niat banget kalau tugas kelar, Saya dan teman2 bakal main bola dilapangan.

Beberapa jam kemudian tugas Saya selesai, kami semua makan dan siap2 menuju kearah lapangan yg cukup jauh dari rumah sobat Saya ini. Kurang beruntung ternyata, lapangan lg dipake sama anak2 muda yg lg latihan bola, terpaksa kami nunggu mereka selesai latihan.

Ternyata mereka baru selesai setelah pukul 5 sore lebih, wah udh kesorean nih untuk main bola. Tapi karena emang udh ngebet banget, kami pun nekat buat main disitu. Lapangan itu ada diatas bukit, agak jauh disampingnya ada lapangan rumput liar luas dan diujungnya ada jurang terjal membatasi tanah lapang itu dgn sungai yg besar.

Semua senang2 aja, sampai lupa adzan magrib berkumandang, kami terus aja melanjutkan main bolanya. Saya giring bola melewati teman2 Saya and then shoooottt (lebay kek film tsubasa aja). Kiper nda bisa tahan tendangan Saya yg keras, bola terpantul jatuh ke semak belukar di dekat sungai.

Yah, sesuai peraturan, siapa yg nendang dia yg ambil bola. Saya dgn santai turun kearah semak belukar itu. Saya coba cari2 tapi kok nih bola nda pernah ktemu2, sampai akhirnya Saya ngeliat ada bulatan hitam, nah itu pasti bolanya. Segera Saya lari tuk ambil bola itu, but...saat Saya ambil bulatan itu ternyata bukan bola, itu kek batok kelapa tapi kok ada rambutna hitam dan pas Saya raba bagian depannya seperti bentuk muka (saat itu Saya ambil pas posisi muka depannya kebawah, jd Saya bner2 nda tau itu bner2 teksture muka atau cuma batok kelapa biasa), panik campur parno, Saya lempar dgn kenceng itu kelapa aneh kearah sungai. Bulatan itu nda langsung masuk air tapi sempet mentok kesebuah batu sungai yg cukup besar plus bunyi "CCCRRRAAKKKK" !!!

Saya makin parno, Saya langsung lari keatas menuju teman2 Saya. Ternyata bola yg Saya cari udh ktemu diatas..
"Lama banget lo ah, ngapain l0? pacaran ma setan kali (a.k.a sungai)?" ledek teman Saya
"Eh, anj*** jgn ngmng sembarang lw, udh langsung cabut, feeling Saya nda enak dsini". ajak Saya yg msh sdikit parno

Dijalan pulang Saya masih kepikiran aja sama itu kelapa. Apa bner itu cuma kelapa atau emang kepala?? Saya masih kepikiran bunyi pas kelapa itu mentok batu, bner2 kek bunyi kepala orang dihajar balok kayu, kayak suara tengkorak retak !!

Semua teman Saya udh pulang, cuma Saya sendiri yg masih nunggu jemputan dirumah teman Saya itu. Rumah Saya emang yg paling jauh dari rumah teman Saya ini, jd Saya harus nunggu supir Saya untuk jemput Saya. Baru sekitar pukul 21.30 malam Saya dijemput, dan Saya pamit untuk pulang.

Supir Saya jemput, tp Saya lagi males duduk di depan cus Saya capek banget dan mo tiduran di bangku tengah. Pas Saya sampai di daerah Jl.Bandung cinere, mungkin sebagian dsini ada yg tau (jalan ini bner2 sepi, dgn tanjakan suram, masih penuh rawa, ada sebuah jembatan, yg diatas kanannya ada sebuah pemakaman umum yg cukup besar, dan rumornya sering ditemuin korban2 pembunuhan ditempat ini).

Saat mobil hampir melintas diatas jembatan, ntah kenapa Saya langsung duduk, dan pgn banget liat keluar. Ada orang yg berdiri dket jembatan seperti lagi nunduk. Saya nda jelas bisa liat mukanya, karena emang gelap bgt didaerah situ. Saya trus perhatiin, penasaran campur bingung, ngapain orang malem2 gini di tempat spooky gini?? Semakin dekat mobil ke jembatan, Saya baru tau kalo itu orang bukannya nunduk, tp emang nda ada kepalanya. OMG !!!!

Jantung Saya nda terkontrol, darah naik ke ubun2, dan badan Saya langsung lemes. Mendadak bayangan itu ilang dan Saya coba bersikap tenang lagi sambil kembali tidur, meskipun diotak Saya trus kebayang bayangan aneh itu. Sejam kemudian Saya sampai dirumah dan Saya langsung mandi air anget dan mencoba untuk tidur.

Saya ada disbuah tempat kosong, semua gelap. Saya cuma bisa ngeliat lampu penerangan jalan kecil diujung sana. Saya mencoba menuju kesana, tapi lampu itu bertambah jauh dan jauh. Saya coba lari tapi malah semakin jauh Saya ke lampu kecil itu. Samar2 Saya lihat, ada orang yg lg duduk persis dibawah lampu jalan itu, seorang gadis berambut panjang, berpakaian serba hitam. Saya cuma bisa dengar tangisan gadis itu, nda beberapa lama gadis itu ilang, dan ADA DI DEPAN Saya, AND U KNOW?? GADIS ITU MEGANG KEPALANYA SENDIRI DI TANGANNYA !!!

Krriiiiinnnngggg....
Jam beker Saya bunyi, disusul suara teriakan nyokap Saya yg nyuruh Saya bangun buat mandi karena Saya hampir telat ke skul. Anjis, cuma mimpi?? tapi Saya bner2 nda bisa lupain mimpi itu. Saya bergegas mandi, beres2, sarapan, and berangkat ke sekolah Saya. Saya masih ingat dgn jelas mimpi Saya semalem, ada apa nih, pasti ada yg nda beres, Saya rasa Saya dikejar2 sama hantu kepala itu.

Saya coba ceritain semuanya ke temen2 Saya, tp mreka cuma balas dgn guyon2 aneh.
"hahaha, lo first lovenya dia kali, dia tuh horny gara2 kepalanya lo lempar, makanya dia nyari lo trus" ledek teman Saya
"nah, brarti ntar malem, siap2 dah tuh lo mimpi basah sama itu cewe" ledek teman Saya yg satu lagi
"ah anj***-lah semua Saya serius ini, asem lah!!" jawab Saya emosi
Disusul tawa dari semua teman2 disekitar Saya.

Bel tanda sekolah berakhir pun bunyi, Saya langsung bergegas menuju mobil dan minta diantar, pulang cus Saya ngerasa nda enak banget. Beberapa jam perjalanan akhirna Saya sampai dirumah, Saya mandi dan santai2 nonton tv. Yeah, Saya udh bisa sedikit ngelupain mimpi aneh Saya itu.

Nda terasa udh larut malam, 22.30 saat Saya lihat jam dinding dikamar Saya. Yeah, Saya harus tidur, cus besok ada ulangan. Baru banget Saya mo tidur, tiba2 Saya denger ada suara orang mainan ayunan ditaman Saya. Heh? siapa yah? ade Saya nda mungkin malem2 gini keluar main ayunan. Saya coba buka jendela kamar Saya, kamar Saya letaknya dilantai 2 jd Saya bisa liat jelas siapa yg ada ditaman. Shock, bner2 shock, Saya dgn apa yg Saya lihat, yg lg main ayunan itu, ternyata cewe tanpa kepala itu.

Spontan Saya lari kebelakang, Saya langsung loncat kekasur dan coba menutup diri Saya dgn selimut. Hampir setengah jam Saya menutup diri dikamar Saya sendiri, Saya trus mikirin, salah apa Saya, salah apa Saya, apa bner cuma gara2 di deket sungai waktu itu?? Saya makin penasaran Saya pun nekat buka selimut Saya, nda ada apa2, Saya langsung lari kearah jendela dan liat ke taman, nda ada apa2 jg.

Saya udh sdikit tenang, tp Saya ngerasa aus banget nih. Saya coba ambil minum mineral yg ada dikamar Saya, hah? kosong? damn. Akhirnya Saya mutusin buat turun ke dapur buat ambil air minum disitu. Rumah Saya sepi dan kosong, semua keluarga Saya udh tidur, Saya langsung menuju dapur, ambil sebotol air, dan segelas untuk Saya minum disitu. Lagi asik2 menghilangkan dahaga, tiba Saya lihat ada orang didepan ruang tamu Saya (dari dapur emang bisa sdikit kelihatan ruang tamu Saya). Nyokap? (yg Saya liat emang sesosok ce yg gi duduk dsitu), Saya coba mendekat, and dari ruang tv Saya panggil pelan2.
"Mah?? mama yah?? ngapain mah??" tanya Saya
"....." nda ada balasan
"Mamah bukan sih?? oh bibi dar yah? (nama pembokad Saya), kok lom tidur bi?"
"....." same as before
Tiba2 sosok itu menghilang, cling, anjenkkkkkk !!!!!!!!!
Saya nda pake pikir panjang, Saya langsung lari ke kamar nyokap Saya, and gedor2 pintu, sampai akhirnya satu rumah Saya bangun semua.

Semua bertanya - tanya, mereka panik ngeliat Saya yg ketakutan and udh hampir nangis. Putus2 Saya critain semua kejadian yg Saya alamin, dari awal Saya di sungai, sampai yg baru Saya alamin barusan.
Akhirnya bokap Saya ambil tindakan, kami sekeluarga disuruh berwudhu malam itu jg, dan kami melakukan sholat malam bersama. Akhir sholat, kami semua disuruh tidur and nyokap Saya nemenin Saya, Saya nda berani tidur sendiri.

Paginya bokap Saya cerita, semalem saat semua tidur. Dia masih terus melanjutkan doa'nya, bokap Saya yg sdikit bisa hal2 kek gitu cerita.
"De, smalam ayah cb ngmng sama ce itu, dy tuh marah sama km, karena km nda hormatin dia, mungkin yg dia maksud ya dgn kamu buang kelapa itu. Tapi dia nda ada maksud smp tuk nyakitin kamu de, dia cuma mo beri kamu peringatan, kl msk ke "daerah" asing tuh jgn semena-mena. Kamu perkuat iman kamu, tambah rajin ya sholatnya". cerita bokap disambut senyum lega

Ya benar, Saya nda prnh diikutin lagi. Dan dari kejadian itu, Saya bner2 bnyk ambil hikmah, kita harus sopan sama siapa pun kalau mo dia jg sopan ke kita.
Baca selanjutnya......

Liburan ke Villa Berhantu

Published under , , ,
Nih cerita pas wa lagi liburan ke sebuah villa di puncak. Waktu itu kami ber7 mutusin buat liburan ke puncak, niat refreshing abis ujian. Kebetulan ada salah seorang tmen gw yg punya villa disana, tapi kata dia sih tuh villa udh jarang banget ditempatin, cm ada yg jagain n ngebersihin aja. Ya gpp'lah yg penting ada tempat.

Pagi2 kami berangkat menuju puncak, pakai mobil tmen gw. Gw yg saat itu lg jomblo sempet mupeng liat tmen2 gw yg bawa pasangan masing2, jah gw doank yg sendirian . Beberapa jam kemudian kami dah sampe di villa tmen gw itu, tapi gw nda nyangka itu villa kok dah kyk rumah korban perang aja. Gw pikir sebuah villa yg besar, bersih, and pemandangan yg indah, eh taunya villa yg bner2 serem nda keurus and bner2 kotor lah.

Setelah diselidiki ternyata yg harusnya ngurusin itu villa udh nda lagi disitu, alias selama ini itu villa nda terawat. Karena udah kepalang tanggung, ya kami pikir coba dulu, siapa tau didalamnya masih bersih, stidaknya bs buat istirahat lah. Kami langsung masuk, krn tmen gw udh megang kuncinya, ternyata bner bagian dalam villa masih cukup bersih dan semua lampu masih berfungsi. Ternyata bagian luarnya doank yg nda keurus toh.

Kami santai - santai dari siang itu sampai sore, trus bikin acara bakar2 (bkn bakar rumah loh) di taman belakang. Nikmatin udara malam puncak yg dingin, plus api unggun, ya lw tau lah kayak di film2. Tapi skali gw mupeng cus sendiri yg.jomblo . Kami makan2 sambil cerita2 lucu and nyanyi2 nda jelas sampai sekitar pukul 10.00 malam.

Karena udh cape seharian senang2, kami semua masuk kedalam villa. Lagi2 mupeng, kamar disitu cm ada 3, dan gw harus ngalah kasih "kesempatan" ketiga temen gw tadi sama pasangan masing2 and mutusin buat tidur aja di sofa . Untung tadi sempet bawa DVD Player plus cukup banyak kaset buat hiburan. Tadi siang sih dah sempet nonton, tp cm beberapa film.

Gw pilih film komedi, ya untuk menghilangkan rasa mupeng dan sendirian gw tadi (halah kesannya lebay banget ). Sambil ngakak2 sendirian gw nda tau apa yg tmen2 gw lg kerjakan dkamar masing2. Tiba2 gw kaget krn ada suara orang nyeret2 rantai. Gw kira itu dr film, tp bkn ah, difilm nda ada adegan kaya gitu. Karena penasaran langsung aja gw pause and gw coba cari sumber suara itu dr mana.

Gw coba ngitip kearah taman depan dr balik tirai jendela. Anjis gw kaget banget pas liat ada sosok rambut hitam panjang lg main2in rantai yg biasa dipasang di pipa loteng. Crek, crek, crek.dia goyangin rantai itu pelan yg membuat kesan jd tambah serem. Weks, gw langsung ngibrit lari ke sofa lagi, dan sok cool play film and ketawa2 maksa buat ngilangin takut.

Anjis, mendadak gw kebelet kencing, nda tau kebanyakan ketawa apa krn udara emang dingin banget. Kamar mandinya ada di lorong paling ujung, ngelewatin ke3 kamar itu tadi. Gw jalan menuju kearah kamar mandi, sambil coba iseng nempelin kuping ke 3 pintu kamar tadi, siapa tau terdengar suara2 aneh.

Huah, lega rasanya, gw langsung balik kedepan tivi tapi kok dvd film yg tadi gw sempet pause kok ke play sendiri. Walah sialan, siapa nih yg mencet2 tombol, gw kan jd bingung udh sampe mana tadi. Sambil kesel sendiri, gw cb mo playback n cari2 gw nonton sampai mana tadi. Loh kok remotenya nda ada ya, cm ada remote TV dsitu. Weks, jatuh mungkin, atau kedudukan ma gw ya?

Gw cari2 di sofa tapi nda ada2, akhirna gw liat itu remote ada diatas meja didekat tirai jendela tadi. Brreeeerrr, mendadak bulu kuduk gw merinding semua inget2 sama apa yg gw liat tadi diluar. Ah, bodo gw mo lanjutin nonton film, akhirnya gw ambil itu remote. Pas lg ambil remote, gw coba intip2 dr celah tirai yg agak kebuka sedikit, fiuh that thing has gone.

Yaudah gw balik nonton sampai gw terganggu lg sm suara ada orang di kamar mandi yg lagi mainin flush. Gw udh yakin itu pasti aneh2, jd nda ush gw gubris. Suara di kamar mandi berhenti gantian suara rantai lagi bunyi. Anjisss!!, bilang dalam ini mah emank niat ngerjain gw !!! Gw langsung matiin semua dvd ambil selimut and tutupin badan dan muka gw, maksain tidur.

THE NIGHTMARE WILL BEGIN.
Beberapa saat gw tutupin muka gw, suara rantai itu bunyi lg, skrng tambah jelas karena gw dah matiin tv. Huah, dag dig dug nda jelas badan keringetan meskipun udara dingin. Lalu tiba2 semua jd sepi, suara rantai nda ada lg, cm ada suara2 binatang2 malam aja (nda termasuk "binatang" yg dikamar loh). Kok tau2 ada suara orang jalan dr arah belakang, suaranya semakin deket kearah gw. Gw nda betah banget kalo harus ketakutan gw gitu, mending gw liat tuh jurik, jerit, pingsan atau apalah. Asal jgn cm denger2 suara, malah pikiran gw sendiri yg buat gw takut. Gw langsung ambil napas dan berlagak sok brani langsung buka selimut trus duduk.

Dor, nda ada apa2. Tadi gw yakin itu suara mendekat ke gw, tik tok tik tok.cm ada suara jam dingding yg nunjukin udh jam 23.45 malam. Pas lg liat jam, gw kaget mampus !! gw bs ngeliat pantulan gw di kaca lemari di samping jam, ada gw.dan ada.HUUUAAA ADA SOMETHING DIBELAKANG GW !!!
Gw nda brani nengok !! aaahh.gw bs jelas banget that "thing" berambut panjang yg gw liat diluar tadi. Gw cm bs liat rambutna yg panjang smp kebawah cus waktu itu posisi gw lg duduk dan cermin tadi panjangnya sebatas perut n kepala gw, om gondrong itu nda gerak, cm dia berdiri tepat di belakang gw.

Lw tau gmn rasanya?? Gw cm liat hal2 kek gini di film2, tp x ini gw ngerasain sendiri.ANJEEESSS SEREM GILAK !!!
Gw coba alihin pandangan mata gw, kebawah, sesekali gw intip itu "masdrong" ada atau nda. Sampai akhirna dia ilang, mungkin boring krn gw nyuekin dia !!

Fiuh, gw ambil selimut mo kembali keposisi bertahan, alias ngumpet. Baru aja mo tiduran, mendadak.LAMPU MATI SEMUA !! Byyyyaarrrrrr.tak terlukiskan rasanya. Gw yg saking takutnya udh siap2 mau teriak, tapi ada yg ngeduluin, ya tmen ce gw yg dikamar triak duluan. Mereka semua langsung keluar dari kamar, disusul gw yg lari ketakutan keluar villa.

Sampai diluar, tmen2 gw jg yg lg dalam keadaan panik nda bs ngomong apa2. Ternyata mati lampu tadi bkn akibat kejadian gaib, emank 1 daerah situ mati semua lampunya nda tau kenapa. Nda ada yg brani liat kearah villa di situasi yg gelap gulita itu. Sekitar 3 menitan, akhirnya lampu kembali nyala, kami semua masuk kedalam dan nda ngumpul di salah satu kamar.

Akhirnya baru kami bs pada cerita.
"Lw gpp diluar tadi?" salah satu tmen gw nanya
"Gpp gmn maksudna?" tanya gw bingung
"Ia, tadi gw denger2 suara brisik diluar, gw kira lw yg lagi mondar-mandir malem2 gini". jawab tmen gw yg lain
"Tapi pas gw liat keluar, eh malah ada yg lagi berdiri disamping lw, nah otomatis gw nda berani lah. Gw langsung SMS yg lain buat ngasih tau kalo lw lg ada yg NEMENIN" ceritanya
"Gw kawatir sih, tp gw nda mau buat lw panik, jadi ya kami semua diem aja dia kamar" jawab tmen gw lagi sok2 nyesel

AAA.@!&!*@&*!$#* !!
Segala binatang keluar dari mulut gw denger cerita2 mereka, tadi. Takut, kesel, campur bingung bikin gw jd tambah lemes ajah.
"Jadi yg tadi gw liat bener ya?" tanya gw yg masih sdikit shock
"Emang lw liat apaan?" tanya tmen gw pnasaran
"Itu."

Tiba2 mendadak lampu mati lagi.
Ya, tanpa pikir panjang kami semua langsung maksain langsung tidur.

Pagi2, kami semua bangun langsung beres2 dan mutusin pulang hari itu juga, padahal rencananya mo nginep 3 hari.
Baca selanjutnya......

Kerangka Berjalan

Published under ,
kejadiannya kurang lebih 8 taun lalu, yang ngalaminnya bokap gw. bokap gw tuh petani. ya kerjaanya cuma ngolah tanah buat di tanami padi dll. Rumah kami berada di ujung desa. so ga ada rumah tetanggal lain selelah rumah gw. klo di belakang rumah cuma ada hamparan sawah, trus dalam radius 800 meter, disana ada pemakaman umum.

waktu itu sore-sore bokap gw lagi nyangkul di sawah di belakang rumah ya jam 5-an, kebeneran lagi ujan juga.

meskipun ujan bokap gw tetep nerusin kerjannnya.ga lama, bokap gw denger suara2 aneh, kaya suara benda2 keras yang bergesekan, tapi bokap gw ga ambil pusing, ya di diemin ja, n ga diliat. tapi lama2 suaranya makin keras. lama2 bokap gw ya ngerasa terganggu juga. pas diliat ternyata ada kerangka orang lagi jalan, nyamperin bokap gw. hiii....

kaget juga katanya, tapi bokap masih bisa ngendaliin diri. trus dia baca ayat kursi 3 kali, eh ngilang tuh. ya bokap gw terus lanjutin kerjaannya sampai selesai trus pulang.
Baca selanjutnya......

Tidur di Kost Teman

Published under ,
Dulu pas awal-awal kuliah gw suka nebeng tidur dikostan teman, nomaden gitu deh.

kostan temen gw bentuk n suasananya biasa2 aja. ga ada suasana serem atau merinding atau apapun,yang ada malah asik2 soalnya kostannya campur co sama ce gitu deh,banyak yg cakepnya pula. singkat cerita,hari itu gw sama temen gw baru aja balik dari kerjaan sambilan nyari data lapangan. Gw lgsg tidur,sedangkan temen gw tidur dilantai,gerah katanya. Nah,waktu itu g ada perasaan apa2 gan,serem,merinding atw apapun.

singkatnya, Dah pas tengah malam entah jam brp,gw tiba2 bangun dan pas buka mata, lgsg terkaget2 gan. pas gw buka mata,ada muka cowok cuma berjarak kira2 2 jengkal dari muka gw. Mukanya biasa2 aja, ga rusak, cm dingin gitu. gw lgsg tutup mata n baik tubuh sambil berharap itu cm lamunan doangan. pas gw buka mata lagi,itu muka masih ada disitu.

gw tutup mata sambil berdoa.sumpah lemes bgt tu waktu itu.gw ga inget kl ada temen gw dibawah.

pas pagi2 gw keluar kamar,n temen gw juga bangun keluar kamar. ternyata,dia juga ngalamin kejadian yg sama.
Baca selanjutnya......

Hantu Sepeda Onthel

Published under ,
crita bokap gw : kejadian waktu sma dia.

bokap gw ni rumahnya disebuah desa diklaten,kalo berangkat sekolah harus pagi2 buta gitu biar ga telat(naik sepeda onthel). nah, suatu pagi dia sendirian berangkat,waktu itu sepi banget+agak berkabut (kalo nurut critanya padahal pagi2 tu biasanya dah banyak yang pergi ke pasar,ngonthel juga). pas udah lewat kuburan desa, dari jauh tu kliatan bayang2 merah gitu tapi ga begitu jelas.

pas udah agak jelas ternyata orang naik sepeda juga tapi pake jubah merah2 gitu (dia jelasin kaya jubah malaikat pencabut nyawa yang difilm2 barat sekarang).muka ga kliatan.

dengan sedikit takut dia nyari jalur agak minggir biar si 'makhluk' ni lewat. eh ternyata si jubah merah ini juga ikutan minggir.otomatis tabrakan deh. tapi pas nabrak,bokap guwe cuma ngrasa angin kenceng gitu.wuuussss.dia langsung berhenti.pas ditoleh ke belakang si jubah merah ini dah ga ada.
Baca selanjutnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement

About

Labels