Jumat, 12 Maret 2010

Sentuhan qolbu..


Cinta dan Qalbu

Bismillahirrohmaanirrohiiim

ehm…. actually hari ini lagi ndak mood buat blog… tapi kok kayaknya kangen juga nulis di sini..

Hari ini aku lagi pengin ngomongin cinta… ah kisah cintaku biasanya ku urai dalam buku diary digitalku sih, karena memang itu privacy en cuma ALLAH dan aku yang tahu.. mungkin someday someone will know it too… or engga usah ya secara segala sesuatu yang sudah ditutup oleh ALLAH maka manusia berkewajiban menjaga kerahasiaan itu juga, so the day you walking in my life i will have the other digital diary that i will share with you in the our love story chapter…

Love kata yang abstract sekali yang melibatkan hati dan rasa yang menyentuh satu kata kecocokan, kecocokan untuk berbagi dan menjalani hidup bersama…. mungkin itu definisi cinta antara sepasang kekasih yang ingin merajut hari depannya dalam bingkai sebuah keluarga..

Tapi tahu kah cinta yang membawa ketenangan dan merupakan keutamaan kita sebagai manusia, itulah cinta hakiki kepada ALLAH… sebuah cinta yang melandasi semua cinta…

Allah yang memilki sifat ya Rahman memiliki berjuta definisi kasih sayang yang bila diuraikan akan menyentuh sisi terdalam dari diri kita yaitu qalbu…

Qalbu yang seringkali menjadi sebuah titik pencerahan yang tercantum dalam hadits-hadits Rasullulah dan Al qur’an… sayangnya hari ini aku tidak membawa salah buku2 yang bermakna itu sehingga bahasannya kurang didukung dengan hadits shohihnya. Untuk sekedar membantu please cek this link ya http://www.fkip-uninus.org/index.php/artikel-fkip-uninus-bandung/arsip-artikel/71-manajemen-qalbu

Between Cinta dan Qalbu adalah suatu perantara tanpa batas… tanpa batas karena letak cinta ada di qalbu (ini menurutku ya..:)), belajar mencintai berarti kita belajar untuk berproses dengan qalbu kita dengan pikiran, akal dan perbuatan kita….

Akhir2 ini aku sedang benar2 berproses dengan yang namanya hati, dari mulai mencari tahu tentang hati dan pernak perniknya hingga sistematis membangun hidup dengannya. Dan bertemu dengan kata “Kenapa ndak dari dulu berproses kayak gn yah..aduh” tapi aku percaya selama ALLAH masih memberi umur kepada kita sebenarnya ALLAH ingin memberi kesempatan kepada kita untuk mejadi manusia yang lebih baik lagi apapun kesalahan yang dilakukan dimasa lalu… itulah indahnya hidup dan indah ke Ar Rahmannya ALLAH… cintaNya tak ditunjukkan dengan cantiknya sebuah akhir kisah tapi hikmah dibalik semua kejadian…

Pencarian ku berawal dari keputus asaanku atas takdir..hiks..hiks.. yang membuat ku mengupas habis semua kalimat tauhid yang ada dan dihaturkan kepada ALLAH dari diriku… yang kembali kupertanyakan pada diriku…kemana sholatku, kemana agamaku kemana hijabku dan kemana ALLAH kusimpan… membuat aku menangis karena aku tidak bisa mengatasinya dengan keimananku..sedih karena aku tidak bisa merasakan kedekatan ALLAH padaku….

ALLAH yang maha melihat, medengar dan menyaksikan menjadi saksi atas bisunya hati nuraniku saat itu… sampai pada satu titik, aku SADAR kalau aku hanya makhlukNya Yang diatur olehNya dan diciptakan OlehNya dengan rencanaNya… Saat itulah ketika aku berbicara dengan jujur pada hatiku dan mengakui semua kekhilafanku karena meninggalkan dia sendiri dan seringkali mengabaikan bisikan hatiku… “hatiku aku tahu ini berat bagimu tapi siapa yang akan menolong aku bila engkau meninggalkan aku sendiri dalam kehampaan” at that moment aku bisa merasakan hatiku bergerak menggeliat diam dari gemuruh dan gundahnya geliat sang hati…

Saat itulah aku tahu makna sebuah hadits yang menyuruh kita berfatwa pada hati, berdialog kepada hati… Mungkin itu yang ALLAH inginkan ketika kau mencintaiNya dan ALLAH ingin tunjukkan jalannya… BERBICARALAH PADA HATIMU…

So sekarang aku berproses jauh lebih tenang, menggenggam dunia tidak dengan cengkraman tapi menggenggam dunia dengan hati-hati…

Alhamdullilahirobbil’alamin..:)

Doaku…

ALLAH bantu aku dengan proses ini

ALLAH, cantikkanlah aku dengan kecantikan yang berasal dari hati yang ikhlas, ikhlas atas semua yang telah kau berikan..

ALLAH, ajari aku menjadi sholeha dengan Al Qur’an dan Alhadits

Benahi qalbuku dengan meniti keimananku…

At least untuk menjadi indah dihadapanMu…:)

Amin Ya Robbal Alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement


About

Labels