Minggu, 30 Desember 2012

Penyebab sakit Ginjal

Terlalu Banyak Minum Es Teh Bisa Sebabkan Sakit Ginjal

Dr. John Milner, seorang asisten profesor dari departemen urologi di Universitas Loyola Chicago, yang mengemukakan bahwa es teh dapat memicu penyakit ginjal pada seseorang. Oksalat, bahan kimia yang terkandung di dalam teh yang jika jumlahnya tinggi dapat menjadi pemicu sakit ginjal.

"Kebanyakan orang cenderung tidak menyadari penyebab penyakit ginjal yang dialami, dan salah satu penyebabnya adalah es teh," ungkap Dr. John Milner. Sederhana memang, namun setiap hal di dunia ini selalu memiliki kelebihan dan kekurangan, bukan?

Oksalat yang ada di dalam teh akan membentuk semacam kristal, umumnya ditemukan di dalam urin. Dalam jumlah yang sedikit, ia tidak berbahaya. Tetapi dalam jumlah yang banyak, tentunya ia berbahaya dan menjadi batu ginjal. "Es teh memang menjadi minuman pilihan yang dipercaya mengandung banyak manfaat dan rasanya lezat ketimbang air putih. Namun, perlu dibatasi juga konsumsinya," imbuhnya lagi seperti dikutip dari IndiaTimes.



Jadi, apakah kita tidak boleh mengonsumsi es teh lagi?

Kita tetap boleh mengonsumsi es teh, dengan jumlah yang terkontrol dan terbatas. Lebih baik perbanyak konsumsi air mineral agar ginjal tetap sehat.

Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan ?
lebih lengkap lagi disini

4 komentar:

  1. Wah, baru taw kalau bisa meyebabkan penyakit ginjal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan..jangan berlebihan saja..kalo sekali-kali mah boleh boleh saja..

      Hapus
  2. wah hampir setiap hari saya minum es, gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe..dikurangin saja gan..lebih baik mencegah kan daripasa mengobati

      Hapus

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement

About

Labels