Senin, 07 Januari 2013

Cara Mengatasi Cegukan

Cara Mengatasi Cegukan dengan Mudah


Tahukah anda cara mengatasi cegukan dengan mudah? jika belum maka menyimak artikel ini mungkin saja bisa membantu anda dalam mengatasi masalah cegukan yang kerap kali datang pada saat yang tidak diinginkan. Cegukan pada umumnya terjadi karena manusia mengalami sesuatu hal kelainan dibagian pernafasannya atau bisa dikatakan lebih tepat dengan kekurangan oksigen. Pada saat kita mengalami cegukan sering kali sulit untuk berbicara dengan orang lain. Nah, sebenarnya untuk mengatasi cegukan ini sangat mudah berikut adalah Cara mengatasi cegukan secara simple.

Langkah 1 :
-Tarik Nafas dalam-dalam tahan sekitar 3-4 detik

Langkah 2 :
-Keluarkan Nafas secara perlahan

Langkah 3 :
-Kembali ke langkah no. 1


Dengan cara ini sangat mudah maka cegukan akan segera hilang. Apabila ada orang tua anda yang menyarankan untuk minum air putih itu memang benar karena di air terdapat kandungan oksigen yang kemudian bisa mencukupi kadar oksigen yang dibutuhkan. namun dengan Cara mengatasi cegukan di atas lebih simple sebab kadar oksigen yang akan tertampung akan lebih banyak dan yang pasti asalah cegukan anda akan hilang.

Apabila terjadi pada anak anda yang berusia balita juga bisa dengan Cara mengatasi cegukan di atas, namun lebih baik untuk memberinya nafas buatan saja melalui mulut, hal itu pasti lebih mudah. karena pasti anak usia balita pasti belum bisa di arahkan. Namun, untuk anak anda yang memiliki usia di atas 5 tahun, bisa di ajak berkomunikasi tentu anda bisa membantunya dengan Cara mengatasi cegukan di atas.

4 komentar:

  1. dengan minum juga bisa bang, atau dengan membuat kaget secara mendadak orang yg cegukan tsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupss benar juga bang..apalagi di kagetinya di deket sumur ya, pasti sembuh cegukannya..hehehehe

      Hapus
  2. nice impo gan ^^
    ditunggu kunjungannya selalu di
    CIE - anime toku lovers
    thx GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan...salam blogger indonesia

      Hapus

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement

About

Labels