Minggu, 27 Januari 2013

Manfaat Daun Pepaya

Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Daun pepaya memang sudah sejak dahulu digunakan sebagai jamu dalam ramuan tradisional di Indonesia, tapi mungkin kita belom tau apa aja sih manfaat daun pepaya, oke berikut ini beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh kita

1. Sebagai obat jerawat. Bagi anda yang merasa kurang pede dengan jerawat di muka, daun pepaya adalah solusinya, anda bisa menjadikan daun pepaya sebagai masker wajah. Caranya ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua. lalu jemur hingga layu kemudian di haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih. Lalu gunakan sebagai masker secara rutin hingga jerawat anda hilang.

2. Memperlancar Asi. Caranya ambil 3 lembar daun pepaya muda , remas daunnya letakkan diatas nyala api hingga layu, ketika daunya sudah hangat segera tempelkan pada sekeliling payudara, kecuali bagian puting payudara.

3. Manfaat daun pepaya untuk melancarkan pencernaan. Daun pepaya memiliki kandungan karpain. Zat tersebut berguna untuk membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan manusia.

4. Menambah Nafsu Makan. Daun Pepaya bisa dijadikan penambah nafsu makan, bagi anda yang sulit makan, ambil daun pepaya yang masih segar yang memiliki ukuran sebesar telapak tangan anda, tambahkan garam dan air hangat setengah cangkir. Lalu Blender semua bahan tersebut, Kemudian saring tambahkan madu 2 sdm aduklah dan minum dalam keadaan hangat.

5. Demam berdarah. Percaya tidak percaya daun pepaya bermanfaat mengobati gejala demam berdarah, tentu kalian tidak menyangka. dengan mengambil 5 lembar daun pepaya muda, dan menambahkan setengah liter air kemudian direbus sampai tinggal tiga perempatnya saja lalu tambahkan sedikit garam, madu 2 sd. Lalu minum saat masih hangat, minum 3x sehari membuat gejala demam anda sembuh.

6. Mengobati nyeri haid. Ketika zaman Dulu banyak wanita yang memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati rasa nyeri saat haid Ambil 1 lembar daun muda, tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. ambil airnya dan tambahkan madu 2 sendok aduklah. minumnya setelah dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement

About

Labels