Kamis, 17 Januari 2013

Manfaat Kuaci

Cemilan yg sudah tidak asing lagi di dengan, sebuah cemilan yg sudah banyak di temukan di dunia...
ini dia makanan imut yg memiliki kandungan yg ruarrr biasa.....
langsung saja kita simak yu....

Kuaci berasal dari biji tanaman bunga matahari. Tanaman yang berasal dari Meksiko dan Peru ini kemudian menyebar sejak tahun 1700 ke banyak negara. Tanaman bunga tersebut kemudian dibudidayakan secara besar-besaran di Jerman, Perancis, Rumania, Bulgaria, Rusia, Hongaria dan Amerika Serikat.


Mulanya tanaman bunga matahari dibudidayakan sebagai tanaman hias. Belakangan bijinya dimanfaatkan sebagai kuaci dan sumber minyak untuk produk kosmetika. Sentra tanaman bunga matahari berada di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.


Kuaci merupakan sumber lemak sehat (tak jenuh) hampir 90%, vitamin, antioksidan, mineral, protein dan fitokimia yang sangat baik. Selain itu, biji bunga matahari mengandung lemak tak jenuh ganda (asam linoleat) dan tunggal (asam oleat), jenis lemak yang melindungi jantung. Studi klinis menunjukkan, makanan tinggi lemak tak jenuh lebih baik daripada makanan rendah lemak, karena meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan LDL (kolesterol jahat).

"Kuaci, walau kecil namun bnyk nutrisi didalamnya yg bisa menangkal kangker, hipertensi dan mnurunkan kadar kolesterol."

4 komentar:

  1. makasih banget deh ada juga manfaatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..sippp gan..thnks sudah berkunjung

      Hapus
  2. Balasan
    1. hahahaha...sedappp gan..
      thnks sudah berkunjung

      Hapus

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement

About

Labels