Selasa, 03 Juli 2012

Pesona Kawah Putih Siap Sihir Ribuan Orang

Bandung - Festival Kawah Putih yang ke-2 siap membuat ratusan orang terpesona. Dalam acara tersebut akan berlangsung banyak kegiatan seru, seperti lomba lintas alam hingga pentas seni. Ayo ke Kawah Putih di Kabupaten Bandung!

Kawah Putih merupakan primadona destinasi wisata di Bandung, Jawa Barat. Tempat ini memiliki hamparan alam yang cantik dan pemandangan yang menawan. Untuk kali ke-2, 
Festival Kawah Putih akan melibatkan ribuan orang peserta. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 6-15 Juli 2012 nanti.

"Kalau dirata-ratakan, jumlah peserta sekitar 500 orang dalam sehari," ujar Lies Bahunta, Kepala Biro Ekowisata Jasa Lingkungan dan Usaha Lain Perum Perhutani Unit III Jabar dan Banten di Kawah Putih, Selasa (3/7/2012).

Lies menambahkan, puncak acara pada tanggal 15 Juli nanti, akan melibatkan lebih banyak lagi peserta. Diperkirakan ada 1.000 orang yang terlibat dan turut menyaksikan festival ini.

Dalam festival nanti, akan ada banyak kegiatan mulai dari Pasanggiri Tembang Kawah Putih, Giri Wana Rally (lomba lintas alam), sunatan massal, wedding festival, serta pentas seni. Tentu, para pengunjung dapat menikmati panorama Kawah Putih dari dekat.

Pada puncak acara atau Minggu (15/7), akan ada upacara adat atau ritual yang digelar di lokasi. Ritual tersebut merupakan bentuk rasa syukur pada Sang Pencipta. Festival ini dapat mengisi liburan Anda kali ini. Ada pesoana alam dan keunikan budaya yang dapat Anda saksikan di sana.

3 komentar:

silahkan di icip dan dikoment dengan bahasa yang sopan tapi nyentrik

Advertisement


About

Labels